LAKUKAN 7 HAL INI AGAR KAMU SEMANGAT BEKERJA!

Saat bekerja, kamu akan merasakan kondisi dimana kamu sangat semangat atau sangat malas untuk bekerja. Kalau lagi semangat sih bagus untuk karirmu, namun kalau lagi nggak semangat? Wah bahaya juga tuh! Rasa malas dan kurang bergairah saat bekerja bisa diatasi kok, simak tips berikut ini ya.

index

1. Ingat Perjuangan Mendapat Pekerjaan Saat Ini

Coba deh ingat masa-masa kamu mencari pekerjaan, dan buka matamu kalau di luar sana juga masih banyak juga orang yang kesulitan mencari pekerjaan. Kalau pekerjaanmu saat ini sudah cukup nyaman dan berpenghasilan cukup, lebih baik dinikmati dan disyukuri aja, deh. Kamu nggak mau kan balik lagi ke masa-masa sulitnya mendapat pekerjaan?.

2. Ingat Kembali Prestasi yang Telah Kamu Raih

Kalau akhir-akhir ini semangat kerja kamu mulai turun, coba deh ingat-ingat lagi semua keberhasilan yang telah kamu raih selama bekerja. Coba catat apa saja yang sudah kamu kerjakan dan yang belum berhasil kamu dapatkan. Cara ini bikin kamu jadi semangat lagi untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi.

3. Cintai Pekerjaanmu

Gimana mau semangat bekerja kalau kamu nggak cinta sama pekerjaanmu? Buatlah dirimu senyaman mungkin dengan segala pekerjaan, lingkungan kantor, dan rekan kerjamu. Dengan cara ini, kamu akan lebih bergairah lagi untuk bekerja lebih giat.

4. Buatlah Setiap Hari Jadi Hari yang Baru

Bangun lebih pagi dari biasanya dan berikan dirimu motivasi agar semangat bekerja. Motivasi yang berasal dari diri kita sendiri akan lebih ampuh lho! Katakan pada dirimu sendiri kalau kamu bisa bekerja lebih giat, menghasilkan uang lebih banyak, bisa membeli banyak keinginan dengan uang hasil bekerja, dan bisa menabung lebih banyak dengan bekerja. Kalau berhubungan dengan materi dan keinginan, otomatis semangat kamu bertambah deh buat bekerja.

5. Bergaulah dengan Teman-teman yang Positif

Pilih-pilih teman itu nggak ada salahnya kok! Lagipula kamu memang butuh teman yang positif sehingga akan memberikan dampak yang baik untuk dirimu sendiri. Bergaul dengan orang yang selalu negative akan memberikan pengaruh buruk juga buat kamu. Jadi saat di kantor, pilih teman yang positif akan bikin kamu juga jadi semangat bekerja.

6. Kalau Kamu Bosan dengan Penampilanmu, Ubah Saja Biar Lebih Segar

Penampilan bisa jadi cukup berpengaruh lho terhadap semangat kamu. Kalau udah mulai nggak semangat kerja, coba deh ubah penampilanmu. Potong rambut, menggunakan baju berwarna cerah, atau mengubah gaya berpakaianmu oke juga kok.

7. Jangan Lupa, Hargai Tubuh dengan Apresiasi

Namanya juga bekerja, pasti akan menghabiskan cukup banyak waktu dan tenaga yang akan bikin kamu jadi lelah. Nah, karena tubuhmu sudah bekerja keras demi mencari nafkah, sesekali berikan apresiasi untuk diri sendiri sangat disarankan lho. Dengan cara ini, artinya kamu menghargai dirimu sendiri atas segala yang sudah dilakukan.

 

Sumber:

  1. http://gladisco.lintas.me/article/workplace/penting-lakukan-7-hal-ini-biar-kamu-semangat-bekerja
Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: