Bisnis Yuk

  • PENGERTIAN BISNIS

Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau  pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Atau aktivitas membuat, membeli, menjual atau memasok hal – hal untuk uang.

  • PERAN BISNIS DALAM KEHIDUPAN

         Menurut saya peranan bisnis dalam kehidupan saya sangatlah besar dan amatlah penting. Terutama sebagai ilmu dalam modal utama menjalankan kehidupan ini, jadi kalau kita tidak mendapatkan pekerjaan kita dapat membuka peluang bisnis yang biasa disebut dengan berwirausaha, dan karena melalui kegiatan bisnis inilah kita dapat memenuhi setiap kebutuhan, keinginan dari konsumen yang membeli produk yang kita bisniskan.

         Bisnis itu mempengaruhi banyak hal dalam keuangan saya. Sebagai mahasiswa sangat senang dengan hal – hal yang berbau bisnis.

Dahulu waktu saya masih bersekolah di SMK kelas 1 semester genap saya pernah berjualan pulsa. Walaupun ini bisnis yang tidak terlalu besar namun hasilnya sangatlah menguntungkan. Banyak yang membeli pulsa ini walaupun masih banyak yang cashbon (mengutang). Hasil saya berjualan pulsa ini menambah uang jajan saya, membantu keuangan orang tua saya seperti saya membayar uang spp saya sendiri, dan sisanya saya tabungkan. Tapi bisnis ini saya jalani tidak terlalu lama hanya sekitar 5 bulanan saja, karena ada sesuatu hal yang tidak terduga.

         Selain berjualan pulsa saya pernah berbisnis apa saja yang ditawarkan oleh teman saya. Misalkan saya ditawarkan sepeda, handphone, sampai halnya peralatan modifikasi motor seperti: knalpot, velg, cat motor oleh teman saya, lalu saya menawarkan lagi kepada teman saya yang lain. Jadi kami semua sama – sama  mendapatkan hasil yang disepakati. Bisnis ini saya namakan dengan joki dan sampai sekarang saya masih membantu teman – teman saya dalam menjalani bisnis tersebut.

         Saya ingin sekali membuka bisnis online yang mempunyai prospek bisnis yang cukup besar dan yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan serta mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usaha, yang tidak memerlukan modal yang besar, dapat menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan toko offline, dan waktu kerja bisnis online yang tidak terbatas, bahkan nonstop 24 jam. Tapi saya mempunyai banyak kendala yang masih cukup banyak yaitu dalam penguasaan bahasa asing serta tekad dan kemampuan yang cukup tinggi. Lain halnya lagi saya takut akan hal – hal yang tidak terduga misalkan penipuan yang terjadi pada bisnis saya. Saya masih takut dengan hal – hal tersebut. Jadi saya masih belum berani untuk membuka bisnis online tersebut.

Jadi kesimpulan saya mengenai hal bisnis itu gaperlu yang bermewah – mewah atau menjual barang yang mahal – mahal tapi berbisnis itu yang sekiranya tiap orang selalu butuh yaa seperti warung yang menjual kebutuhan sehari – hari, dan seperti pulsa ini yang selalu dibutuhkan dan pasti membelinya.

Sumber:

Wikipedia.com

Google.com

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

