Kenapa Saya Memilih Akuntansi Gunadarma

Assalamualaikum wr. wb

Halo perkenalkan nama saya Nurul Irmawati. Saya biasa disapa oleh teman – teman saya Nurul / Uyung. Asal sekolah saya di SMKN 47 dibilangan Pejaten Raya, Jakarta Selatan. Sekarang saya menjadi seorang mahasiswa di Universitas Gunadarma Depok dan mengambil jurusan Akuntansi.

Awalnya saya sempat mengikuti ujian SNMPTN dan memilih Universitas Indonesia dengan jurusan Sastra Jerman dan Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. hmm.. tapi Tuhan berkehandak lain, saya tidak diterima dikedua Universitas tersebut. Kedua orang tua saya sempat kecewa kepada saya karena saya tidak diterima di Universitas Negeri. Untungnya kedua orang tua saya tidak mengekang saya untuk masuk di Universitas Negeri dan saya diberi kebebasan oleh orang tua saya untuk memilih Universitas mana dan jurusan apa. Tetapi dengan persyaratan yaitu dekat dari rumah dan dengan biaya yang relatif tidak terlalu mahal. Setelah saya pikir – pikir kok saya bingung mau kuliah dimana.. Teman – teman saya selalu memojokkan saya untuk bekerja saja karena biaya kuliah itu mahal. hmm.. saya semakin bingung dengan pembicaraan teman – teman saya. Kalau saya bekerja toh saya tidak akan direstuin oleh kedua orang tua saya.

Daripada dipikirin bikin pusing akhirnya saya abaikan saja kebebasan memilih ini. Selang beberapa hari kemudian saya ditanya oleh ibu untuk memilih mau kuliah dimana. Saya menjawab saja dengan jujur kalau saya bingung memilihnya. Akhirnya saya diberi tawaran oleh ibu saya untuk masuk di Universitas Gunadarma dan memilih jurusan Akuntansi. Menurut saya ini pilihan yang tepat. Daripada saya tidak kuliah / kuliah nggak jelas mutunya mending ikut pilihan ibu di Gunadarma yang sudah terkenal dimana – mana akan mutunya. Lagipula saya senang dengan pelajaran Akuntansi dan saya sudah mempunyai basic Akuntansi dari SMK saya. Dan lagipulanya lagi kakak – kakak kelas saya yang akrab dengan saya di SMK ternyata pada kuliah di Gunadarma dan masuk jurusan Akuntansi. Saya semakin senang dengan pilihan ini.

Menurut saya ini bukan suatu paksaan. Semoga kesenangan & kecintaan saya kepada Jurusan dan Universitas ini membawa saya kepada kesuksesan.

Aamiin yaa Robbal alaamiin. Ini ceritaku, mana ceritamu.

Wasalamualaikum wr. wb

Advertisements
Categories: Uncategorized | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Kenapa Saya Memilih Akuntansi Gunadarma

  1. dewii

    digunadarma ada syarat tinggi bdn.a gak pas masuk ka?

  2. Kak aku juga daftar di gunadarma lewat jalur pmdk ngambil akuntansi, kira2 berapasih biaya kuliah di gunadarma? Orang tua aku bilang biasanya di swasta itu agak mahal. Bener ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: